Skip to main content

Those Vibes

· 5 min read
Muhammad Farid
Summary

Sensasi itu aku rasakan kembali!

She From Nowhere

I'll never fall in love until I found her.

Aku sangat ingat momen di kala awal tahun 2023. Lagu tersebut bukanlah lagu biasa. Walaupun aku sudah lama mendengarnya, namun aku baru merasakannya di awal tahun. Momen dimana aku lepas dari hubungan 5 tahun. Walau aku belum move on, masih agak nyesek ketika mengetahui si dia lebih dulu mempunyai pacar, tapi lagu itu membuat aku merasakan jatuh cinta entah untuk siapa.

If the world was ending, I'd wanna be next to you.

Pertengahan 2024, lagu itu menggema mengembalikan rasa yang pernah bersemi. Sama juga sihh kondisinya dimana aku yang berusaha untuk move on dan masih nyesek ketika si dia memamerkan kemesraannya dengan lelaki lain. Aku juga merasakan jatuh cinta lagi dan sama, aku tak tahu entah itu untuk siapa.

Segala pertemuan dan perpisahan ini membuatku untuk terus belajar bahwa ada tanda pada dunia yang menunjukkan bahwa ini adalah tanda waktu, sign of the time. Dunia juga menceritakan bahwa ini bisa terjadi pada siapa saja. Pertemuan dan perpisahan adalah hal yang alami dan wajar terjadi. Aku tidak lagi harus menangisi terus menerus ataupun berduyun-duyun meminta belas kasihan. Cinta sudah aku alami, perpisahan pun bukan lagi hal yang baru.

Setidaknya kini aku sedang merasa bebas: bebas menyukai siapapun, bebas berekspresi, bebas dari kekangan akan tanggung jawab dari kabar-kabari. Selain lagu Bruno Mars, aku pun sedang berbunga-bunga ditemani lagu Taylor Swift. Sepertinya ini lebih berbunga-bunga ketimbang saat aku dekat dengan dirinya. Namun, lagi lagi, aku tak tahu berbunga untuk siapa.

Ahh setidaknya aku sekarang dapat merasakan jatuh cinta lagi untuk dia entah dari mana asalnya. Yang pastinya aku sedang dalam fase move on. It's okay kok untuk jaga jarak dulu dengan masa lalu. Move on bukan berarti melupakan, tapi lebih ke arah menghiklaskan. Memangnya aku bisa melupakan momen-momen bersama 5 tahun dengan segala suka dan lukanya? Tentu tidak. Apalagi aku adalah orang yang gampang sekali menyimpan memori jangka panjang. Bahkan sampai aku pun selalu dihantui rasa bersalah di masa itu. Dulu awalnya aku belum bisa menerima kalau sudah ada orang lain yang menggantikan posisiku. Namun sekarang? Kenangannya masih kuingat, namun perasaan ke dirinya sudah hilang. Malah kini aku sangat bersemangat menanti kabar dari dirinya untuk menikah hahahaha. Gasabar dateng ke nikahan doi.

Sekarang pun sama kok. Gapapa aku masih belum ikhlas atau menerima kalau orang yang aku sukai dan kagumi kini sudah memiliki lelaki lain. Gapapa banget kamu agak menjauh, gapapa juga kamu bahagia duluan ketimbang aku. Tinggal tunggu waktu aja kok aku bisa ikhlas kamu dengan yang lain. Apalagi memori akan momen kita masih sedikit.

Nahh sekarang pertanyaannya, kenapa aku masih suka Gicha jirr wkwkwkwk. Udah kenangannya dikit, ketemuannya sekali. Suee bertahannya setaun. Gile gile rekor inimah wkwkwk. In case kehilangan dia, gapapa banget. Apalagi dapetin dia, uhhh bersyukur banget. Jadi yaa mari kita jalani kehidupan move on era ini. Terima kasih telah memberikanku kesempatan untuk kembali merasakan hangatnya cinta yang bersemi ini. Akhirnya aku kembali jatuh cinta.

Note From Me to You From Nowhere

Yaa Gris ini lagi-lagi buat lu, atau mungkin orang yang belum tau gua temui sekarang. Tapi sekarang buat lu dulu aja dehhh. Gua keinget kata Indri, "Lu boleh deketin temen gue (lu Gris). Tapi gua gamau lu dijadiin dia second choice". Gua sadar kemarin gua salah ngelakuin ini ke orang lain. Entah ini cobaan/ujian buat gua atau dia, intinya gua pun sama-sama belajar dari ini. Kali ini bener cuma lu yang bertahan di hati gue, setidaknya untuk sekarang.

Gua gatau perasaan lu gimana sekarang, apakah notice perasaan gua atau lu malah lagi deket sama orang lain. Dia cowo keren dan pinter, gua cowo biasa aja yang berusaha keras dengan hidup gua sendiri. He's captain and I'm on the bleachers. Dia kyanya orang yang paling lu idamnkan, sedangkan gua bukan siapa-siapa lu. Tapi setidaknya lu harus tau, kalo gua bener-bener ada buat lu, I've been here the whole time. Ya sebenernya gua selalu ada buat orang yang gua sayangi sihh. Karena berhubung perasaan gua kemarin sama orang lain ngga sampe dan ngga notice yaa yaudah gua alihin sekarang ke lu Gris.

If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along, so why can't you see?

Gua dengan segala mukjizat yang dikasih Allah berupa perasaan yang sensitif dan peka, gua mau kelebihan itu gua kasih ke lu dengan segala perhatian dan usaha yang gua bisa. Gua selama ini adore you. Tapi, kenapa lu ngga bisa notice gua Gris?

Standing by and waiting at your back door
All this time, how could you not know, Gris?

Gua selama ini nunggu-nunggu respons lu. At least chat gua lu baca dehh. Selama ini apakah lu ngga sadar kalau gua selalu nungguin lu sampe gua nyalain notif yang beda buat DM lu?

I'll be waiting, all there's left to do is you with me.

Ehh BTW story lu hari ini CAKEPPPP BENER DSAKDLSAJFASKJKAJEKAEA HAHAHAHAHA.

Note

Sorry lagi agak gamood sihh aku nulis. Lagi menikmati era bucin dengan orang yang belum bisa digapai hahaha. Yuk lanjut dengerin dan cari-cari lagi lagu Taylor Swift. YOU BELONG WITH MEEEE YEAHHHH