Skip to main content

Truncate Feelings: Ini Mungkin Akhir Segalanya

· 3 min read
Muhammad Farid
Summary

Aku rasa ini akhir dari apa yang aku mulai.

Drop Table Feelings

Yaa ini mungkin jawaban akhir dari semua yang aku pernah lalui dan rasakan. Setelah bergelut dengan perasaan tak pasti, dengan perasaan bimbang setiap hari, dengan harapan yang kosong yang aku pikir akan terisi dengan sendirinya ternyata tidak. Lagu Heaven tidak lagi mengingatkanku padanya, makanan matcha tidak lagi terbesit tentangnya, tempat yang aku datangi tak lagi terpikirkan untuk bisa datang bersamanya. Nota pembelian saat hang out membeli dessert mango dan ramen pun sudah tidak ada rasanya, bahkan sudah biasa saja rasanya ketika aku meremas kertas tersebut dan membuangnya. Aku bukan menyerah, tapi bijaksana. Aku pun tidak memaksakan harus melupakan dan juga terus mengingat. Namun lambat laun perasaan ini mulai pudar, tidak lagi seperti tahun lalu dimana walau tidak saling sapa tapi perasaan ini tetap tumbuh. Sekarang ya sudah. Aku sempat memiliki harapan pada satu orang sisanya. Namun saat ku memastikan temannya apakah diriku masih punya peluang dengannya ternyata tetap tidak.

Sudahlah memang aku sedang tidak diperkenankan untuk mengalami kisah romansa. Diriku sekarang memang sedang ditakdirkan harus mempunyai teman yang setia bernama sepi. Aku pun mulai ditinggalkan oleh banyak teman. Bukan aku benar-benar ditinggalkan, namun lebih tepatnya aku sudah kehilangan sosok mereka. Edo yang sudah lebih sering berkencan dengan Hani, Reihan yang sudah lama menjalin kasih dengan Khansa, Alfien dengan jodohnya (dan katanya baru lagi), Nanda dengan Andi rekan kantor dalam cinta. Semua orang benar-benar menghilang perlahan. Tidak ada lagi imajinasi keluarga yang aku bangun bersama orang tersayangku. Tidak ada lagi lagu yang akan mengingatkan sosok mana pun. Semua sudah hilang begitu saja. Semua isian dalam hatiku mungkin sudah langsung truncate sampai tidak ada yang tersisa. Baiklah akan aku jalankan program di bawah.

DELETE FROM Crush WHERE NAME IN ('Syara', 'Griszha');

TRUNCATE TABLE Romance;

DROP TABLE Crush;

Baik sudah aku hapus semua kisah romansa dalam hidupku karena aku sendiri pun sadar aku tidak pantas bagi siapapun. Aku terlalu banyak redflagnya. Teruntuk Syara dan Griszha, kalian semua memang pantas mendapatkan orang yang lebih baik dariku. Terkhusus untuk Syara, aku tidak tahu apakah benar perasaanku ini sudah benar hilang, yang pasti tak usah lagi mencari kabarku karena diriku benar-benar tidak pantas bagimu. Seandainya dirimu tetap memikirkanku, aku kira sudah saatnya kamu harus berhenti. Buanglah jauh-jauh diriku ini. Aku yang bermulut pedas pernah menyakitimu secara tidak sadar, yang bahkan temanku berkata, "Anjir kalo gue jadi cewe lu udah nangis kejer ini". So thanks and good bye.

Note: Sepertinya aku akan vaccum dulu untuk menulis karena aku sedang tidak mempunyai energi untuk semua hal. Aku benar-benar sedang dalam fase kesepian dan tak bergairah untuk meraih apapun.